Arya Kumara

Google Panda Sebagai Algoritma Google Yang baru

Sebenarnya Algoritma Google yang dinamai Google Panda ini sudah bukan barang baru, karena Google me-release algoritmanya ini kurang lebih bulan Januari 2011 kemarin. Tapi masih banyak juga yang belum menyadari kok kalo ada Algoritma Google yang baru.

Dengan adanya Algoritma Google yang baru ini berdampak pada tata cara SEO yang selama ini dilakukan. Dan ada point yang sebelumnya bisa dilakukan, tapi dalam alogritma yang baru ini tidak boleh.

Dan karena saya sering memberikan Kursus SEO, saya juga perlu merubah materi Kursus SEO saya sesuai dengan algoritma yang baru. Kasian kan client kalo tetap kita berikan cara yang lama, nanti malah web mereka kena perkara dengan Google karena nggak nurut aturan.

Si Panda yang menjadi Algoritma Google yang baru ini sepertinya ingin mendekati sifat-sifat manusia dasar manusia, yang selalu senang dengan hal baru dan bermanfaat.

Makanya itu Google Panda ini tidak menyukai adanya konten yang sifatnya copy paste dari situs lainnya. Hati-hati saja yang mempunyai situs yang isinya copy paste, mendingan mulai sekarang bermain fair dan natural sajalah.  Tulis konten sendiri akan lebih bagus, kalopun ngopy dari situs lainnya, ya poleslah lagi supaya terlihat unik. Kalo dalam bahasa kerennya, Google doesn’t like Content Farm.

Selain content farm, ada pula perubahan skema dari LinkWheel, tapi peran serta Web 2.0 masih sangat diperhitungkan di mata Google, terlebih peran dari Social Media dan Microblogging. Dalam hal ini adalah bagaimana cara melakukan sharing isi situs anda. Yang paling penting adalah gunakan facebook dan twitter. Lainnya anggap saja sebagai pelengkap.

Google menganggap bahwa saat ini orang lebih banyak ,enghabiskan waktu di Social Media, dan semakin banyak anda beraktifitas di social media, maka nilai web anda akan semakin bagus. Tapi jauhi SPAMMING lho, bersikap wajar sajalah.

Anggap saja diri anda, bagaimana sih supaya saya lebih dikenal orang lain, begitu juga dengan web anda.

Silahkan mencoba.

 

share save 171 16 Google Panda Sebagai Algoritma Google Yang baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Follow Arya Kumara on Twitter
Sitemap